Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers
Daisypath - Personal pictureDaisypath Friendship tickers
Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers
Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

15.11.09

EMAK INGIN NAIK HAJI


Awal nonton hati saya sudah bergejolak dan terus bergetar menyaksikan setiap moment yang disajikan, fiuhhh...!!! Air mata ini tak mampu lagi terbendung... Bodo ahh!!! Nontonnya sama Aay ini, gag usah jaim-jaiman ;p Perasaan campur aduk terus muncul di benak saya,

bahagia,
senang,
sedih,
kecewa sama diri sendiri,
kesal,
bangga,
keinginan untuk terus memunculkan jiwa bermuhasabah,
semua.... semua campur jadi satu!!!

Hikmah yang bisa diambil banyak banget... Sisi dakwah pun selalu muncul di setiap scene yang membuat Aay tetep melek nonton film ini ;p

Kalo dari sisi saya pribadi, hikmah yang bisa didapat juga cukup banyak. Pertama, merasa tersindir karena belum pernah melihat seseorang merasa sangat merindukan perwakilan rumah Allah. Belum pernah seseorang yang begitu gigih untuk mengumpulkan setiap receh yang beliau peroleh untuk pergi menunaikan rukun Islam yang terakhir. Tokoh "Emak" sangat menyentuh sekali, sampai saya terus teringat semua kebaikan mamah ataupun ibu-ibu lain yang saya kenal. Terlebih lagi ketika tabungan ke hajinya Emak ikhlaskan untuk pengobatan Aqsa, anak Zein yang mengidap hernia. Saya yakin, dalam realita, banyak "Emak-Emak" yang lain yang sangat merindukan Ka'bah, "Emak" disini hanya representasi seseorang yang selalu merindukan Ka'bah. Subhanallah...

Film ini merupakan film muhasabah banget buat saya, karena disini mencerminkan realita masyarakat Indonesia seutuhnya. Hikmah kedua yang saya ambil adalah bahwa saya belum benar-benar membahagiakan orang-orang terdekat saya secara maksimal, terlebih lagi mamah... hmm... film ini memberikan motivasi dan saya jadi punya semangat ekstra yang mudah-mudahan bisa konsisten untuk bisa... eventually... make my mom really happy having a daughter like me :)

Semua nikmat yang Allah berikan saat ini, terus terang,bikin aku kewalahan, ya Allah, subhanallah, sepertinya bukan hanya hamdalah yang harus aku haturkan kepadaMu. Semua silaturahim, semua rizki, semua kesempatan yang kau buka dengansangat lebar di hadapanku. Subhanallah... Alhamdulillah... Allahu Akbar... eitss!!! jadi curcol dehh ;p

Film ini buat saya recomended bangeeeet deh... FOUR THUMBS UP!!!

2 silaturahim:

komuter | November 16, 2009 at 5:02 PM  

aku juga ingin naik haji.......

Rosalina Anggraeni | November 17, 2009 at 1:55 PM  

amiin...

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.