Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers
Daisypath - Personal pictureDaisypath Friendship tickers
Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers
Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

15.3.11

Baru Tau Rasanya


Dulu ketika belum menikah, saya berpikir bahwa ga mungkin deh kalo saya sampe ngidam yang asem-asem. Karena saya paling anti dengan rasa asem :D

Tapi....

Setelah merasakan sendiri saat ini, hehe... Saya salah! Yang saya pikirkan adalah apa yang harus saya makan berikutnya untuk mengurangi rasa eneg dan mual ini. Menurut yang saya tahu, rasa mual dan keinginan muntah yang sangat besar ini dikarenakan hormon saya yang tidak stabil. Sebuah perubahan besar yang terjadi dalam tubuh saya membuat adaptasi yang besar-besaran pula. Terlebih hormon estrogen yang wanita miliki juga drastis berubah, alias mengalami peningkatan. Peningkatan ini menyebabkan penyesuaian peredaran darah. Volume darah akan makin meningkat yang menyebabkan pengenceran darah ibu dan menyebabkan penurunan hemoglobin darah. Pantesan aja rasanya kekeleyengan :D Musti searching makanan penambah darah nih, semangaaat!!!

Menu andalan saya selama ini :
1. Madu, baru tau setelah browsing kalo ini bisa jadi penambah darah.
2. Pempek Palembang Langganan, Aay tau aja deh rasa pempek di lidahku kaya apa, pempeknya kerasa ikannya banget plus kuah yang asem sueger plus pueddess poll!!!
3. Jus strawberry, gula sedikit semakin mantabh!!!
4. Susu Kedelai, karena susu hamil dan susu produk biasa sudah "ditolak" oleh lidah, terkadang susu kedelai masuk, alhamdulillah dede tetep dapet asupan suplemen :)
5. Makanan manis, kalo lagi kepengen, siang-siang harus ada cemilan kaya roti or soes. It works untuk mengganjal perut. Karena saat ini bisa jadi beberapa hari ga masuk nasi.
6. Pisang, ini terkadang masuk kadang "tertolak', lumayan juga buat ganjal perut karena ada karbo-nya :)

Ada yang mau kasi saran tambahan ga? Makasih loooh...

MyEm0.Com

Gambarnya dari sini

4 silaturahim:

Miftahgeek | March 15, 2011 at 5:16 PM  

Ga ada menu Kurma nya mba? Padahal kan Kurma enak banget T.T

Rosalina Anggraeni | March 15, 2011 at 5:37 PM  

@ Miftah
baru mau masuk wishlist nih, ntar mau beli kiloan di empang :D

wongkamfung | March 15, 2011 at 11:01 PM  

yang penting ibu dan bayinya sehat ya ;-)

Rosalina Anggraeni | March 16, 2011 at 9:13 PM  

@ WKF
aamiin, makasih doanya Pak ;)

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.