22.10.17

Hati-Hati Jika Anak Panas Demam Berhari-Hari


Ini yang dialami Kaka N kemarin, selama hampir seminggu Kaka batuk pilek dan demam terus menerus, akhirnya saya cek lab di puskesmas, dan menyatakan Kaka parathypus, sedih banget saat itu ya Allah, makannya memang berkurang karena Kaka lagi sakit, tapi untuk jajan sembarangan hampir ga pernah. Saya sangat kontrol asupan makanan anak anak. Memang adakalanya jajan tapi kami tahu persis bahwa jajanan itu aman dan higienis :)

Setelah cek darah sempat dikasi obat dulu sambil observasi, tetapi malamnya kembali demam tinggi sekitar 39,8 derajat celcius, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, akhirnya malam setelah sholat isya kami ke UGD dan Kaka diminta bermalam di Rumah Sakit sambil dicek lab kembali



Rasanya ga tega Kaka harus diinfus tapi anak ini begitu kuat dan ketika sakit pun diceritakan kemudian setelah sakit itu berlalu, ahhh Nak, kamu kuat bangett, barokalloh anakku, setelah genap 6 hari alhamdulillah Kaka boleh pulang dan saya becanda dengan Kaka, sudah bisa mulai tersenyum :)
Bahagia sekali lihat senyum kamu Nak, ayo kita pulaaang!!




2 silaturahim:

Ratna Amalia | December 15, 2017 at 9:26 PM  

Kalau anak psakit, kita emang panik, ya..

Rosalina Anggraeni | June 29, 2018 at 2:35 PM  

Halo mba Ratna,
iya betul mba, walo buntut sudah 3 teuteup aja kadang suka gagap kalo mereka pas demam dan kondisi menurun. Semoga anak anak kita sehat sehat aamiin

Tu comentario será moderado la primera vez que lo hagas al igual que si incluyes enlaces. A partir de ahi no ser necesario si usas los mismos datos y mantienes la cordura. No se publicarán insultos, difamaciones o faltas de respeto hacia los lectores y comentaristas de este blog.